Beberapa Tricks Dan Tips Melatih Lovebird Agar Cepat Gacor

Lovebird merupakan burung yang sedang banyak diminati oleh para pecinta burung. Sebab burung yang memiliki paruh yang bengkok ini memiliki fisik yang menarik dan suara yang unik yaitu dengan ngekek panjang atau gacor.

Namun, ada juga masalah yang harus dihadapi pecinta burung ketika umur lovebird sudah mencukupi tetapi suaranya tidak bagus. Ataupun sudah gacor tetapi burung lovebird tersebut menurun kualitas suaranya. Untuk mengatasi hal tersebut artikel ini akan membahas mengenai beberapa tricks dan tips melatih lovebird agar cepat gacor. Berikut pemaparannya:

Sebenarnya, beberapa tricks dan tips melatih lovebird agar cepat gacor mudah sekali asalkan dilakukan dengan teliti dan teratur. Anda harus melakukan terapi dan latihan setiap hari.

  1. Lakukan pengembunan.

Tricks dan tips melatih lovebird agar cepat gacor yang pertama adalah dengan memberikan lovebird udara pagi yang masih basah (diembunkan). Hal ini hanya dapat Anda lakukan mulai jam empat pagi. Caranya cukup dengan menggantungkan burung lovebird di luar rumah pada jam tersebut. Hal ini dapat membuat lovebird lebih tenang dan jauh dari stress.

  1. Memandikan burung.

Memandikan burung sangat penting untuk menjaga kebersihan dari kuman dan bakteri, sehingga stamina burung pun dapat terjaga dengan baik. Dalam memandikan burung lovebird waktu yang paling tepat adalah sekitar pukul tujuh sampai delapan pagi. Setelah itu biarkan burung lovebird terkena sinar matahari agar bulunya cepat kering. Setelah kering taruhlah burung lovebird ditempat yang teduh.

Memandikan burung lovebird harus dilakukan dua kali dalam sehari yaitu dipagi dan siang hari. Untuk mandi siang, waktu yang paling tepat adalah pukul 12 siang.

  1. Beri makanan yang bernutrisi.

Dalam memberi makan burung lovebird tidak boleh sembarangan. Anda harus memperhatikan kecukupan nutrisi dari makanannya. Untuk variasi, Anda bisa memberi makanan secara bergantian dan tidak hanya terpaku pada satu jenis makanan saja. Makanan yang bisa Anda berikan bisa bergantian dari berbagai jenis sayuran dan buah-buahan.

Namun, pilihan makanan yang paling baik bagi lovebird adalah kangkung, jagung muda, touge, dan kangkung. Makanan-makanan tersebut bisa menambah nutrisi bagi lovebird sehingga semakin energik.

  1. Membersihkan kandang dengan rutin.

Kebersihan kandang harus benar-benar diperhatikan agar burung lovebird lebih sehat. Jika Anda malas membersihkan kandang burung maka penyakit akan mudah menjangkit burung lovebird yang Anda pelihara. Membersihkan kandang harus dilakukan setiap hari.

Trics dan tips dalam melatih burung lovebird agar cepat gacor yang satu ini sangat penting dalam mendapatkan kualitas suara burung yang baik. Pemasteran dilakukan dengan menggunakan suara burung lovebird yang lain ataupun melalui suara burung lovebird dalam bentuk MP3.

Pemasteran harus sering dilakukan bahkan ketika burung lovebird masih anakan sampai burung lovebird sudah dewasa. Dalam pemasteran Anda harus memperhatikan lingkungan yang sunyi dan tidak berisik.

  1. Berikan kenyamanan dan vitamin tambahan.

Untuk memberikan kenyamanan pada burung lovebird, jangan taruh kandang di tempat yang terdapat hewan lain yang bisa mengganggu seperti anjing, kucing, dan semut. Hal ini dilakukan agar kelangsungan hidup burung dapat berjalan dengan normal.

Selain itu, Anda perlu menambahkan suplemen makan bagi burung sebagai sarana untuk menunjang kesehatannya. Sehingga burung lovebird Anda bisa semakin cepat gacor.

Itulah beberpa trics dan tips melatih lovebird agar cepat gacor. Jika burung lovebird Anda cepat gacor maka Anda bisa mendapat keuntungan berupa harga jual yang semakin tinggi. Dan jika diikutsertakan dalam perlombaan maka peluang menang menjadi besar. Sekian info dari kami, kami berharap besar semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua yang membacanya, apabila ada kesalahan penulisan dan kata – kata kami mohon maaf, atas perhatian dan partisipasinya dalam mengunjungi web kami, kami ucapkan terima kasih.