Cara Merawat Burung Kacer Agar Cepat Gacor – Kacer Gacor

Posted on

 Dalam dunia perburungan, mempunyai Burung Kacer Gacor adalah impian setiap pecinta burung. Burung Kacer Gacor adalah salah satu jenis burung kicau yang menjadi primadona bagi para pecinta burung di Indonesia, banyak yang mengatakan bahwa burung yang satu ini mempunyai gacoran yang sangat merdu dan lantang sehingga tidak mengherankan sering sekali burung tersebut meraih juara saat mengikui ajang perlombaan.

Namun untuk menjadi juara tentunya bukan perkara mudah karena selain dari factor keturunan kita juga harus bisa melatih secara rutin agar bisa memiliki kicauan yang lebih merdu dan bervariasi serta anda harus tau bagaimana Cara Merawat Burung Kacer Agar Cepat Gacor – Kacer Gacor.

Semakin bagus dan berkualitas kicauan dari burung kacer tersebut maka semakin besar pula peluang untuk adan dalam meraih juara dan jika sudah pernah memenangkan suatu perlombaan, maka sudah pastinya harga jual pun akan melonjak lebih mahal dari pada sebelumnya. Nah buat kalian yang ingin memelihara burung kacer, dan menginginkan burung kacer tersebut bisa gacor serta menang dalam perlombaan, berikut ini ada beberapa tips dan beberapa Cara Merawat Burung Kacer Agar Cepat Gacor – Kacer Gacor.

  1. Jenis Kelamin Kacer

Burung kacer yang suka berkicau atau gacor merupakan burung yang berjenis kelamin jantan, jadi untuk kalian yang ingin memelihara burung kacer untuk ikut serta dalam perlombaan maka beli dan pelihara saja yang berjenis kelamin jantan.

  1. Pakan Kacer

Dalam segi makana, kualitas pakan juga sangat mempengaruhi suara gacoran burung kacer tersebut, semakin bagus kualitasnya maka semakin cepat pula burung ini cepat gacor. Anda juga bisa memberikan makanan extra seperti kroto, ulat Hongkong, jangkrik, belalang, ulat bambu, ulat kandang, kelabang dan sejenisnya. Lebih lengkapnya silahkan (Baca : Jenis – Jenis Pakan Burung Kicau Agar Cepat Gacor)

  1. EF (Extra Food) untuk Kacer

Pemberian pakan tambahan juga cukup penting dalam menunjang performa kacer, selain sebagai variasi tambahan yang membuat kacer agar tidak bosan juga kebutuhan gizinya akan semakin lengkap dan terpenuhi. Adapun pakan Extra Fooding yang diberikan bisa berupa : ulat hongkong, kroto, jangkrik, belalang, ulat bambu, ulat kandang, kelabang, dan lain sebagainya. Lebih lengkapnya silahkan (Baca : Manfaat Keroto Untuk Burung Kacer Dan Burung Lovebird Cepat Gacor)

  1. Kandang

Kebersihan kandang juga perlu diperhatikan karena semakin bersih maka semakin sehat pula burung kacer tersebut, berbeda halnya apabila kandang terlihat kotor maka burung kacer tersebut malas untuk bergerak dan berkicau.

  1. Air Minum Kacer

Berikan air minum yang bersih, sebaiknya air dimasak terlebih dahulu baru diberikan pada kacer. Karena air yang bersih tentu akan membuat tenggorokannya lebih ringan, dan terhindar dari bakteri yang mengganggu tenggorokan, sehingga suaranya akan lebih plong dan tidak serak.

  1. Pemandian dan Penjemuran Kacer

Untuk pemandian yang baik adalah sebelum dimandikan, maka angin – anginkan terlebih dahulu sekitar 15 hingga 30 menit. Jika sudah dimandikan, maka penjemuran bisa dimulai jam 8 sampai jam 10.

  1. Mastering Kacer

Pemasteran yang baik bisa anda lakukan pada sore hari, dan bisa juga malam hari sampai pagi, hal ini disesuaikan sendiri dengan kebiasaannya dan kondisinya. Apabila kondisi malam hari teramat dingin suhunya, maka sebaiknya biarkan kacer istirahat.

  1. Lingkungan yang Tepat

Meletakkan kacer di lingkungan nyaman memang seharusnya dilakukan, jangan sampai membiarkan kacer berada di lingkungan yang ramai dan terdapat banyak pengganggu, baik pengganggu dari jenis kendaraan, manusia, ataupun juga binatang seperti kucing, cicak, semut, dan lain-lain.

  1. Vitamin

Vitamin tambahan seminggu sekali juga cukup membantu membuat kacer tampil prima, serta bisa membuat kesehatannya tetap terjaga.

  1. Latih Mental Kacer

Sesekali bawa kacer kelingkungan yang ramai, yang paling bagus adalah di daerah liar, seperti hutan, kebun, sawah agar kacer bisa menikmati suasana alam seperti burung liar umumnya.

  1. Dekat dengan Kacer

Biasakan anda selalu dekat dengan kacer, hal ini berguna untuk membuatnya lebih lulut atau jinak dengan anda.

  1. Kerodongi saat Malam Hari

Ketika malam hari tiba, sudah saatnya sangkar kacer untuk dikerondongi, dan jangan biarkan kacer kedinginan.

  1. Pancing dengan BurungKacer Lain

Dengan mendengakan suara kacer lain, maka membuatnya terpacu untuk berkicau, tetapi jangan sampai mendekatkannya, sebaiknya beri jarak beberapa meter.

Lakukanlah berulang kali tips dan trik diatas, semoga burung anda cepat gacor dan bisa memenangkan perlombaan. Sekian info dari kami mengenai Cara Merawat Burung Kacer Agar Cepat Gacor – Kacer Gacor, kami berharap besar semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua yang membacanya, apabila ada kesalahan penulisan dan kata – kata kami mohon maaf, atas perhatian dan partisipasinya dalam mengunjungi web kami, kami ucapkan terima kasih..

 

 

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *